New Toyota Hilux 2018

Ada banyak varian Toyota yang diluncurkan, salah satunya adalah ToyotaHilux. Tak mau kalah dengan Ford dan Mitsubishi, Toyota akhirnya merilis varian pikap terbarunya. Kali ini Toyota hadir dengan versi baru dari Toyota Hilux yang merupakan generasi terbaru pikap asal Jepang tersebut. Seakan hadir menjadi sajian penutup dalam sebuah jamuan makan malam, ia tampil anggun dengan nuansa baru di bagian eksterior dan juga interiornya. Sebagai salah satu pemimpin di segmen kendaraan niaga dan komersial, tentunya versi terbaru dari Hilux ini membawa peruntungan nama besar Toyota. Mobil pikap ini memang di desain sedemikian rupa untuk mentarget mangsa pasar yang memiliki jiwa bisnis. Sehingga mobil yang ia beli juga bisa memberikan pemasukan bukan hanya pengeluaran.

Tipe Toyota Hilux (Hilux D Cab, Hilux E Cab, Hilux S Cab)

Varian pikap asal jepang ini memiliki beberapa tipe diantaranya adalah sebagai berikut dimana pembedanya adalah hanya terletak pada penggunaan mesin yang digunakan:

  • New Hilux D-Cab 2.5 Diesel V A/T
  • New Hilux S-Cab 2.5 Diesel M/T
  • New Hilux S-Cab 2.0 M/T
  • New Hilux S-Cab Casis 2.0 M/T
  • New Hilux E Cab

penggunaan stir dengan material kulit dan dilengkapi dengan panel instrumen yang informatif. Pada bagian dashboard, ToyotaHilux dilengkapi dengan layar touchscreen 6.1 inci sebagai input audio dan juga bisa diintegrasikan dengan iPod menggunakan koneksi Bluetooth. Pada panel speedometer memiliki desain lebih futuristik lewat panel speedometer berukuran 4.2 inci berlayar TFT. Panel pada speedometer Toyota Hilux ini bisa menampilkan informasi dengan lebih akurat.

Eksterior Toyota Hilux

Eksterior Toyota Hilux

Desain luar dari spesifikasi Toyota Hilux terbaru terlihat lebih jantan dengan dimensi yang lebih bongsor dari pendahulunya. Dari sisi samping headlamp dengan bentuk trapesium melebar ke atas. Pada bagian front grill, masih menggunakan desain besi bertingkat dengan aksen krom untuk varian double kabin, dan black doff untuk varian single kabin dengan penempatan foglamp dengan ukuran cukup besar di bagian depan. Pada desain sampingnya tidak memiliki lekukan-lekukan, kaca samping pun memperlihatkan desain yang standar seperti pada versi Hilux terdahulu. Penambahan tubular steep side berwarna hitam doff semakin membuat tampilan lebih gagah. Pada bagian belakang mobil menunjukkan tampilan kokoh langsung didapatkan ketika melihat stoplamp dari yang berbentuk kotak dan terdapat aksen segitiga pada bagian samping sebagai indikator sein. Selain itu pada bagian bumper belakang didesain dengan sangat minimalis dengan part tambahan baja yang ditempatkan di bawah bak yang dibalut warna silver.

Interior Toyota Hilux

Interior Toyota Hilux

Toyota Hilux juga masih menawarkan keindahan interiornya, walaupun mangsanya adalah kebermanfaatan bak pikapnya. Untuk varian paling tinggi, yaitu Toyota Hilux 2,5 E 4X4 M/T Double Cabin, sudah dilengkapi dengan spesifikasi interior kelas atas. Seperti contohnya adalah All New Hilux juga sudah dilengkapi dengan fitur Easy 4X4 Switch. Panel dashboard Hilux versi standar atau single cabin juga dilengkapi tachometer yang menunjukkan papan informasi yang lengkap, serta ada tambahan eco lamp indicator untuk mengatur model berkendara. Pada bagian kabin, double cabinnya dapat menampung hingga 4 penumpang. Sedangkan untuk yang extra cabin (single cabin), bagian belakang kabin hanya dapat berfungsi untuk bagasi. Untuk Hilux single cabin, hanya bisa menampung dua orang penumpang.

Performa Mesin Toyota Hilux

Performa Mesin Toyota Hilux

Pada bagian mesin, generasi baru Hilux ini dibekali dengan dua jenis mesin yang berbeda sesuai varian tipenya. Secara garis besar, dua varian Toyota Hilux ini terdiri dari tipe diesel yang mengenakan mesin DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve. Mesin bertenaga diesel ini merupakan jenis mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin empat silinder segaris itu memiliki kubikasi sebsar 2.494 cc. Mesin pada Toyota Hilux diesel mampu mengeluarkan tenaga sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm. Mesin ini sudah mengusung teknologi Fuel Injection sehingga proses pembakaran pada ruang mesinnya berjalan lebih sempurna. Torsi yang mampu dihasilkan oleh mesin versi diesel ini adalah sebesar 35 Kgm pada 1.600 hingga 2.800 rpm. Lalu, versi kedua dari generasi baru Hilux ini adalah tipe yang bermesin bensin. Pada Hilux tipe bensin, Toyota menggunakan mesin DOHC Dual VVT-i 4-Cyliders In Line 16-Valve. Mesin versi bensin ini adalah tipe mesin Toyota 1TR-FE. Mesin tersebut memiliki kubikasi sebesar 1.998 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 139 Ps pada 5.600 rpm serta torsi sebesar 18.7 Kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin  versi bensin ini juga menggunakan dengan sistem Fuel Injection yang akan membuat konsumsi BBM semakin efisien.

Periksa Harga Toyota Hilux Makassar Terbaru

close