All New Toyota Sienta 2018

Kendaraan roda empat saat ini sangat banyak digunakan di Indonesia. Salah satu produknya yaitu Toyota Sienta yang sukses di Jepang karena begitu disukai masyarakat dari segi desain dan spesifikasinya. Mobil dengan kategori jenis MPV atau multi purpose vehicle ini akhirnya resmi meluncur dan dirilis pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diadakan pada 7-17 April 2016 oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Peluncuran mobil dijadikan sebagai salah satu senjata yang akan digunakan dalam persaingan pasar otomotif di tanah air. Harga mobil ini masuk dalam kategori atau range harga antara 230-295 juta rupiah. Namun kisaran harga tersebut mungkin masih akan mengalami perubahan dari berbagai kondisi dan pertimbangan dari Toyota.

Tipe Toyota Sienta

Toyota Sienta ini dibedakan menjadi beberapa tipe yaitu tipe E, tipe G, tipe V, dan tipe Q. Berikut spesifikasi dari masing-masing tipe.

  • Tipe E

Mesin yang digunakan 1,5 L dengan power maks 107 ps dan torsi 14,6 Kgm. Suspensi pada mobil ini yaitu dengan macpherson strut dan torison beam. Hallogen projection dengan fitur levelling digunakan pada headlamp mobil. Untuk Velg dengan ukuran 15″ Stell + cover, menggunakan AC analog, MID:  monochrome. Audio video pada mobil yaitu doubel din USD MP3, ada alarm remote untuk menjaga keamanan mobil dnegan kunci Jakc. Rem mobil memakai ABS EBD+BA dan terdapat airbag dual untuk menjaga keselamatan. Pintu mobil dengan sliding door manual, desain interior warna ada putih dan krem dan memiliki isofix. Jumlah kursi yang tersedia yaitu sebanyak 3 baris.

  • Tipe G

Spesifikasi dari tipe G ini hampir sama dengan Tipe E, hanya saja ada beberapa tambahan yaitu pada mobil terdapat pilihan transmisi automatic CVT, dilengkapi dengan foglamp (lampu kabut), touchscreen 5,6″ dengan air gesture, velg alloy, dan immobilizer. Pintu geser atau sliding doorelectric untuk yang sebelah kiri dan mobil juga memiliki sensor parkir.

  • Tipe V

Tipe ini sama dengan tipe G dengan tambahan AC digital double blower di dalam mobil, sliding door electric  di kedua sisi, kunci keyless dengan start stop button, dan garnish chrome pada beberapa bagian.

  • Tipe Q

Tipe Q ini sama dengan tipe V namun dengan beberapa tambahan yaitu headlamp dengan bi-beam led dan autolevelling, velg alloy two tone, MID color TFT LCD 4,2″, dark brown untuk warna interior serta dilengkapi dengan accessories berupa aero kit dan garnish chrome pada berbagai bagian.

Eksterior Toyota Sienta

Eksterior Toyota Sienta

Default desain Toyota Sienta menampilkan kesan premium dan elegan dengan gaya rancangan yang memperlihatkan kesan eksklusif dan mewah, sehingga mobil ini akan semakin menarik bagi para pecinta otomotif dengan berbagai macam pilihan. Bodi mobil yang modern terlihta di bagian depan yang dilengkapi grill berbentuk trapesium. Headlamp menggunakan lampu LED dengan levelling dan foglamp yang berbentuk bulat dikombinasikan dengan bumper depan dan front grill menjadikannya tampak sederhana namun elegan. Mobil ini dilengkapi dnegan pintu sistem buka geser (sliding door).

Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta

Layout interior Toyota Sienta ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Desain kabin terlihat sederhana dilengkapi dengan bagian dashboard yang memiliki desain berlapis menampilkan gaya yang manis. Kemudi menggunakan sistem steering switch control dilengkapi dengan layar TFT multi information display. Interior mobil dilengkapi dengan touchscreen. Pada bagian bawah dashboard memiliki warna krem sebagai tempat tuas transmisi dan tombol pengatur audio. Mobil ini menggunakan tiga baris tempat duduk sehingga bisa membawa 6-7 orang. Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah, selain itu juga dengan sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

Performa Mesin Toyota Sienta

Performa Mesin Toyota Sienta

Mesin pada Toyota Sienta dipasarkan dengan varian standar dan hybrid. Untuk yang standar menggunakan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder mencapai 1.496 cc yang dapat memunculkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mobil ini tergolong hemat bahan bakar dengan hanya membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam jarak tempuh 20.2 km. Untuk yang hybrid memiliki kapasitas 1.497 cc dengan tenaga maksimal mencapai 74 ps pada putaran 4.800 rpm dan torsi hingga 111 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Periksa Harga Toyota Sienta Makassar Terbaru

close